Minggu, 07 Oktober 2012

West Ham United 1 - 3 Arsenal


Sempat tertinggal, Arsenal kemudian bangkit dan berhasil menceploskan tiga gol kemenangan melalui Oliver Giroud, Theo Walcott, dan Santi Cazorla.


West Ham United sejatinya memulai laga dengan penuh percaya diri, unggul lebih dulu via aksi Mohamed Diame, sebelum kelengahan mereka membuat tim tamu, Arsenal, berhasil menjaringkan tiga gol kemenangan, yang masing-masing dikemas oleh Oliver Giroud, Theo Walcott, dan Santi Cazorla, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/9), di Boleyn Ground. 

Kedua tim tampil sama-sama menggebrak di awal-awal laga, namun tuan rumah duluan unggul melalui Diame. Dia membuka gol setelah melewati hadangan Aaron Ramsey, Diame tinggal berhadapan dengan Vito Mannone yang tanpa kesulitan berarti ditaklukkannya dengan sempurna. 1-0 West Ham memimpin.

Empat menit sebelum turun minum, The Gunners memberikan reaksi positif. Sambaran Giroud mampu menyeimbangkan keadaan setelah si striker menyambut umpan tarik yang dilesatkan Lukas Podolski. Kedudukan sama kuat, 1-1 mengakhiri 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, West Ham beberapa kali mengkreasi peluang berbahaya melalui aksi-aksi Andy Carroll, namun tak satupun bisa berbuah gol pembalik keadaan sebelum petaka muncul bagi tuan rumah.

Walcott, pada menit ke-77, sukses membuat publik tuan rumah terdiam. Giroud melepaskan umpan dari tengah kepada Walcott dan dengan tenang si winger mematahkan jebakanoffside sebelum menjebol gawang yang dikawal Jussi Jaaskelainen. Arsenal pun berbalik unggul.

Gol kedua ini rupanya menjadi suntikan semangat tersendiri bagi anak-anak armada Arsene Wenger. Penampilan The Gunners mulai terlihat nyaman dan sanggup mendikte dengan baik setiap pergerakan pilar tuan rumah.

Hasilnya, baru lima menit berselang pascagol pembalik, Cazorla membuat tim tamu semakin menjauh. Tendangannya, setelah menerima sodoran bola dari Walcott, menjurus ke pojok gawang West Ham tanpa bisa dicegah kiper Jasskelainen. 

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tercipta. Arsenal pun mengklaim tiga angka di rumah sang lawan.

Hasil positif ini membawa Arsenal merangsek ke posisi lima menggeser Manchester United dengan mengumpulkan poin 12. Adapun West Ham menempati posisi delapan dengan perolehan 11 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar