Minggu, 27 Januari 2013

Brighton 2 - 3 Arsenal


Pemain yang baru saja meneken kontraknya itu menyelamatkan Arsenal dari laga melelahkan lain.



Arsenal harus susah payah meraih tiket ke babak lanjutan Piala FA setelah dipaksa bermain ngotot tim divisi dua Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, Sabtu (26/1) malam WIB.

Adalah gol Theo Walcott di menit 85 yang akhirnya menentukan kemenangan Arsenal dengan skor 3-2 di pertandingan itu.

Arsenal memimpin lebih dulu lewat aksi Olivier Giroud di menit 16. Mendapat bola sodoran dari Lukas Podolski di depan kotak penalti, Giroud melepas tendangan tanpa bisa dihentikan kiper tim lawan.

Di menit 31, giliran gawang Arsenal yang bobol. Jose Ulloa berhasil memaksimalkan kesempatan, namun gol akhirnya dianulir karena hakim garis melihat ada pelanggaran offside dilakukannya.

Baru di menit 33 tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan. Diawali dari tendangan sudut David Lopez, Ashley Barnes bisa menyundul bola melewati hadangan Wojciech Sczcesny.

Arsenal kembali memimpin ketika pertandingan memasuki menit 56. Umpan lambung Abou Diaby berhasil disambut dengan sepakan terukur dari kaki kirinya.

Brighton menyamakan skor lagi di menit 64 dan kali ini Ollua yang menjebol jala Szczesny setelah menanduk bola hasil crossing Lopez dari sisi kanan.

Walcott akhirnya muncul sebagai pahlawan, di mana bola hasil tendangan volinya, bersarang ke gawang tim tuan rumah. Skor 3-2 membawa Arsenal lolos ke babak kelima Piala FA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar