Kamis, 17 Januari 2013

Arsenal 1 - 0 Swansea City


Gol semata wayang Jack Wilshere ke gawang Swansea City sudah cukup untuk memenangi laga replay Piala FA.




Arsenal sukses lolos ke babak selanjutnya di turnamen Piala FA setelah mencatat kemenangan 1-0 di laga replay melawan Swansea City, Kamis (17/1) dinihari WIB.

Adapun di pertandingan sebelumnya, The Gunners sempat diimbangi 2-2 di Liberty Stadium hingga memaksakan partai ulangan.

Di awal-awal babak pertama, tim tamu Swansea justru menebar ancaman terlebih dahulu. Di menit kedua, striker Danny Graham mampu menembak bola ke gawang Szczesny, namun arahnya belum tepat.

Empat menit setelahnya, giliran Olivier Giroud yang mendapatkan peluang. Dalam sebuah skema, sundulan kepala dari striker internasional Prancis itu belum juga mampu membahayakan gawang Michel Vorm.

Selebihnya, laga babak pertama berjalan sama kuat dan diwarnai banyak serangan. Akan tetapi, hingga wasit Mark Clattenburg membunyikan peluitnya, kedua tim masih tetap buntu di depan gawang.
Memasuki 45 menit terakhir, kubu Meriam London tampil sporadis. Tercatat, di menit ke-60 an, Arsenal berkali-kali menggempur pertahanan The Swans lewat Theo Walcott, Jack Wilshere, hingga Olivier Giroud.

Namun, saat laga tampak berakhir dengan perpanjangan waktu, Wilshere hadir sebagai pahlawan kemenangan. Empat menit sebelum laga usai, gelandang muda asal Inggris itu mampu menempatkan bola ke dalam gawang setelah ia menerima umpan matang Olivier Giroud, 1-0.

Di babak selanjutnya, Arsenal sudah ditunggu Brighton & Hove Albion yang sebelumnya menang atas Newcastle United.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar