Kamis, 24 Januari 2013

Arsenal 5 - 1 West Ham United


Arsenal sukses mengalahkan West Ham United 5-1 dalam partai tunda ‘Boxing Day’, Kamis (24/1) dinihari WIB.


Tuan rumah Arsenal berpesta ke gawang Jussi Jaaskelainen saat memainkan partai Liga Primer yang ke-23. Dalam pertandingan ini, The Gunners menang besar 5-1.

Adapun di pertandingan yang seharusnya digelar pada Boxing Day kemarin, tiga rekrutan anyar mereka seperti Lukas Podolski, Olivier Giroud dan juga Santi Cazorla, mampu mencetak gol.

Di babak pertama, pendukung Arsenal sempat terhenyak ketika Jack Collison membobol gawang Szczesny. Berawal dari sepak pojok Winston Reid pada menit ke-18, bola yang sempat dihalau keluar oleh Giroud justru mengarah pada Collison. Dengan sekali tendang dari luar kotak penalti, bobol-lah gawang Sczesny! 1-0.

Tak lama setelahnya, Podolski hadir untuk memaksakan hasil sama. Menit 22, tendangan jarak jauh dari pria Jerman itu mampu mengoyak jala The Hammers. Adapun, gol tersebut hadir setelah ia menerima umpan dari Jack Wilshere.

Memasuki setengah jam permainan, serangan yang dibangun oleh tuan rumah melalui Giroud, Podolski dan juga Cazorla tetap tak membuahkan hasil. Dan hingga turun minum, kedudukan pun sama kuat 1-1.

Di babak kedua, jalannya laga menjadi milik tim Meriam London. Lebih jauh, suporter tuan rumah bahkan mampu bersorak sebanyak empat kali.

Menit 47, Giroud langsung membawa terbang Arsenal melalui sontekannya. Berawal dari tendangan sudut, mantan striker Montpellier itu dengan leluasa menyepak bola dari dalam kotak penalti. Meski sempat mengenai bahu Jaaskelainen, si kulit bundar tetap saja ‘nyelonong’ masuk.

Kemudian dalam rentang menit 53 hingga 57, anak asuh Arsene Wenger praktis membunuh laga di Emirates Stadium  berkat tiga gol yang mereka ciptakan. Adalah Podolski, Walcott serta gol kedua dari Giroud yang memenangkan Arsenal dengan skor akhir 5-1.

Di kubu lawan, mereka tak mampu berbuat banyak meski wasit Andre Marriner memberikan tambahan waktu hingga 12 menit.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih terpaku di urutan keenam klasemen Liga Primer berkat perolehan 37 poin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar