Sabtu, 01 Desember 2012

Arsenal 0 - 2 Swansea City


Dua gol telat dari Michu membungkam publik Emirates.



Arsenal harus mengakui keunggulan Swansea City di Emirates Stadium, Sabtu (1/12) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Dua gol Michu di penghujung pertandingan membuat tuan rumah harus takluk 2-0.
Dengan hasil ini, pasukan Arsene Wenger terpaksa turun ke peringkat sepuluh. Sementara The Swans mampu melangkahi Arsenal dan bercokol di posisi tujuh dengan 23 poin.
Babak Pertama
Tampil sebagai tuan rumah tak membuat Arsenal mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Arsene Wenger kerap bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. 
Ancaman hadir di menit ke-15 kala Ki Sung-Yong memberikan umpan ke depan dan disambut dengan baik oleh Angel Rangel. Bek Swansea itu menendang dua kali ke gawang Arsenal. Namun dua kali pula Woljiech Szczesny menyelamatkan gawangnya.
Menit 28, giliran Arsenal yang mencoba mencetak gol. Jack Wilshere memberikan umpan langsung kepada Lukas Podolski. Pemain Jerman itu menembakkan bola melewati tiga pemain Swansea, tetapi berhasil diblok kiper Gerhard Tremmel.
Dua menit kemudian, Nathan Dyer seharusnya berhasil mencetak gol. Ia berhasil lolos dari Thomas Vermaelen, tetapi tampak ragu-ragu menendang. Sementara itu para pemain bertahan Arsenal telah kembali untuk menghalau bola.
Sampai babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.
Babak Kedua
Jika di babak pertama, Swansea sedikit mendominasi pertandingan, di babak kedua Arsenal berupaya untuk memainkan umpan-umpan pendek dan lebih mendominasi jalannya permainan.
Menit 63, Szczesny kembali menyelamatkan gawang Arsenal. Kembali Rangel yang berlari ke depan dan melewati beberapa pemain bertahan Arsenal. Namun tendangannya berhasil diamankan kiper Polandia itu. Lima menit berikutnya, Arsenal tampak tertekan setelah Swansea memperoleh dua peluang melalui Itay Shechter dan Nathan Dyer.
Masuknya Olivier Giroud dan Alex Oxlade-Chamberlain sedikit membawa perubahan. Kerjasama keduanya sempat membuat kerepotan para pemain belakang. Di menit 70 misalnya, Giroud yang tinggal berhadapan satu lawan satu diganjal di ujung kotak penalti, namun wasit tidak menggubris pelanggaran itu.
Lima menit menjelang pertandingan berakhir, pemain pengganti Dwight Tiendalli hampir memecah kebuntuan. Namun, tendangan terarahnya berhasil diblok secara gemilang olehSzczesny. Satu menit berikutnya, giliran Arsenal yang bisa saja unggul, andai sundulan Thomas Vermaelen berhasil masuk ke gawang setelah menyambar umpan crossing Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri.
Publik Emirates tiba-tiba terdiam di menit 88. Adalah Michu yang berhasil membobol gawang The Gunners setelah melakukan one-two dengan Luke Moore. Sepakan kaki kirinya membuat Szczesny tak berkutik.
Dua menit dan tambahan waktu tiga menit tak cukup bagi Arsenal untuk menyamakan skor. Justru bencana yang didapatkan Arsenal di injury time. Blunder Carl Jenkinson di tengah lapangan membuat Michu mampu mengambil bola darinya, berlari ke arah gawang, dan mencetak gol keduanya.
Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Wilshere (Rosicky 80'), Cazorla, Walcott, Podolski (Giroud 67'), Gervinho (Oxlade-Chamberlain 67')
Swansea: Tremmel; Rangel, Williams, Chico, Davies; Britton, De Guzman (Tiendalli 75'), Ki; Dyer, Michu, Shechter.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar