Rabu, 12 Desember 2012

Bradford City 1 (3) - 1 (2) Arsenal


Arsenal harus mengubur impiannya untuk melaju ke babak semi-final Piala Liga setelah perlawanan mereka ditumbangkan Bradford City.



Arsenal harus menerima kenyataan setelah mereka dipermalukan oleh tim kasta keempat Liga Inggris Bradford City pada babak perempat-final Piala Liga, Rabu (12/12) dinihari WIB. Bermain di kandang lawan, The Gunners harus menyerah melalui adu tos-tosan pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, maka langkah Arsenal harus terhenti sampai di sini dan membiarkan Bradford -- yang merupakan tim dari League Two -- untuk melaju ke babak semi-final.

Bermain dengan pemain-pemain ternama mereka, Arsenal justru kecolongan saat Garry Thompson sukses merobek jala kawalan Szczesny pada menit ke-16. Melalui sepak pojok yang diteruskan dengan sundulan kepala oleh Will Atkinson, bola yang berbelok lantas disambut Thompson yang tak terkawal untuk mengubah keadaan, 1-0 tim tuan rumah memimpin.

Sadar timnya butuh sebuah gol, pasukan Arsene Wenger coba menyerang. Peluang emas baru mereka dapat saat laga memasuki setengah jam permainan. Melalui aksi Wilshere, upaya pemain internasional Inggris itu masih melebar dari gawang kawalan Matt Duke.

Saat laga babak pertama menyisakan tujuh menit, tim asal London itu kembali mendapatkan peluang. Kali ini, Francis Coquelin yang berkesempatan mengubah kedudukan justru menyia-nyiakan peluang karena sepakannya masih melenceng tipis. Hingga peluit babak pertama terdengar di Valley Parade, skor pun memihak untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Arsenal lebih mendominasi permainan. Sembilan menit setelah laga kembali berjalan, tim tamu mendapat kesempatan sekali lagi. Namun, upaya Aaron Ramsey dari lini tengah masih saja belum menemui sasaran.

Seakan laga akan berakhir dengan kekalahan raksasa Liga Primer, Thomas Vermaelen tampil sebagai penyelamat. Menyongsong umpan dari Santi Cazorla pada menit ke-88, Vermaelen yang tak terkawal dengan mudahnya menyundul bola untuk menyamakan keadaan, 1-1. Skor imbang pun bertahan hingga dilanjutkan dengan extra time.

Di awal babak pertama perpanjangan waktu, Bradford memiliki peluang melalui Blair Turgott. Akan tetapi, sepakannya masih bisa digagalkan oleh lini belakang Arsenal.

Setelahnya, tim tamu kembali menyerang secara sporadis. Namun, upaya bertubi-tubi baik itu dari Alex Oxlade-Chamberlain, Wilshere, hingga Kieran Gibbs sekalipun tak kunjung membuahkan hasil.

Dan pada babak kedua perpanjangan waktu, tim Meriam London ini kembali menyerang dengan skema serupa. Meski beberapa peluang mereka dapatkan di 15 menit kedua ini, skor 1-1 pun tetap bertahan hingga akhir pertandingan yang kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Pada babak adu tos-tosan dari jarak 16, Arsenal harus gigit jari setelah tendangan Santi Cazorla, Marouane Chamakh dan Thomas Vermaelen gagal dieksekusi. Adapun, pemain yang sukses menjaringkan bola ke gawang Bradford hanya Jack Wilshere dan Oxlade-Chamberlain.

Di kubu lawan, algojo Bradford yang gagal hanyalah Stephen Darby serta Rithcie Jones. Sementara tiga eksekutor lainnya sukses merobek gawang Szczesny yang sekaligus mengantar tim League Two tersebut melaju ke babak semi-final berkat skor akhir 4-3.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar