Kamis, 29 November 2012

Everton 1 - 1 Arsenal


Marouane Fellaini menyelamatkan Everton dari kekalahan saat menjamu Arsenal di Goodison Park.


Arsenal gagal membawa pulang kemenangan dari hasil lawatannya ke kandang Everton di Goodison Park. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (29/11) dini hari WIB, pasukan The Gunners hanya bisa memperoleh hasil imbang 1-1. 

Theo Walcott sebenarnya sempat membawa unggul Arsenal lebih awal. Namun Everton yang disokong oleh puluhan ribu pendukungnya mampu menyamakan skor lewat aksi Marouane Fellaini. 

Babak Pertama

Tampil di kandang lawan, Arsenal berhasil mencuri keunggulan lebih awal. Gol pembuka The Gunners itu dicetak lewat tendangan kaki kanan dari Theo Walcott. 

Walcott dengan gesit berhasil memanfaatkan sodoran bola dari Aaron Ramsey. Gol ini cukup mengejutkan publik tuan rumah karena saat itu laga baru saja berjalan satu menit. 

Kebobolan di waktu yang singkat itu membuat para pemain Everton tersengat. Everton berupaya untuk memperlihatkan permainan agresif. Di menit ke-11, Steven Pienaar mencoba memberikan ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun usaha itu masih berhasil dihalau oleh kiper Arsenal. 

Everton baru bisa membalas defisit gol tersebut setelah memasuki menit ke-28. Gol balasan itu dicetak oleh Marouane Fellaini lewat tendangan kaki kiri yang dilepaskannya dari luar kotak penalti Arsenal. 

Setelah berhasil menyamakan skor, Everton masih terus berusaha menekan pertahanan Arsenal. Menit ke-39, Everton membuang sebuah kesempatan. Umpan yang diberikan Fellani masih gagal dituntaskan oleh Nikica Jelavic. 

Jelang berakhirnya babak pertama, Arsenal sempat memperoleh sebuah kesempatan lewat Santiago Cazorla. Sayang tendangan keras yang dilepaskannya masih melambung ke atas mistar gawang lawan. Hingga berakhirnya babak pertama, skor imbang 1-1 tetap bertahan. 

Babak Kedua

Lepas jeda istirahat, Arsenal berupaya mengulangi usaha sempurna yang dilakukannya di babak pertama. Namun sayang saat itu tendangan dari Walcott di menit ke-46 masih bisa dihalau. 

Dua menit berselang giliran Everton yang berupaya menekan. Sodoran bola dari Leighton Baines kepada Pienaar juga masih gagal diselesaikan dengan sempurna. 

Permainan di babak ini juga kian terbuka. Kedua tim berusaha untuk saling menyerang dan mencari celah untuk membuat gol. Namun sejumlah kesempatan yang diperoleh di babak ini tak ada satupun yang bisa membuahkan hasil. 

Pada babak ini, Walcott sempat beberapa kali memperoleh kesempatan. Namun  sejumlah kesempatan yang didapatkannya tersebut tak ada yang bisa menambah gol bagi Arsenal. Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. 

Susunan Pemain:

Everton: Howard; Hibbert, Jagielka, Distin, Baines; Naismith, Osman, Gibson, Osman, Pienaar; Jelavic; Fellaini.

Cadangan: Mucha, Heitinga, Oviedo, Hitzlsperger, Gueye, Barkley, Vellios.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen; Wilshere, Arteta, Ramsey; Cazorla, Walcott, Giroud.

Cadangan: Rosicky, Oxlade-Chamberlain, Coquelin, Jenkinson, Gervinho, Gibbs, Mannone.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar