Rabu, 19 September 2012

Montpellier HSC 1 - 2 Arsenal


Gervinho dan Lukas Podolski membuka laga pertama Arsenal di Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Montpellier.


Meski sempat dibuat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat, Arsenal akhirnya mampu membalikkan keadaan sekaligus juga mencuri kemenangan 2-1 atas tuan rumah Montpellier dalam laga perdana Liga Champions 2012/13 yang digelar di Stade de la Mosson, Rabu (19/9) dinihari WIB. 

Arsenal langsung tancap gas. Pada menit keempat, mereka mendapatkan tendangan bebas. Sayang, bola yang diambil Santi Cazorla tidak bisa melewati pagar betis pemain tuan rumah.

Petaka datang bagi The Gunners lima menit kemudian saat Thomas Vermaelen menjatuhkan Belhanda di kotak terlarang, penalti bagi Montpellier. Kiper Vito Mannone tak bisa berbuat banyak saat diperdaya Belhanda dengan tendangan elegannya. 

Keunggulan tuan rumah umurnya tidak panjang. Pasukan Arsene Wenger lekas kembali menemukan semangat mereka. Di menit ke-16, Lukas Podolski menjaringkan gol setelah meneruskan kerja sama antara Santi Cazorla dan Oliver Giroud. Dalam posisi sama kuat, Arsenal semakin mengancam.

Vermaelen cs hanya butuh waktu dua menit untuk kemudian membalikkan kedudukan. Gol tercipta berkat kepiawaian Gervinho mencari posisi di mulut gawang. Menerima umpan silang manja dari Jenkinson, Gervinho menyonteknya untuk menjadi gol yang mengubah papan skor kini menjadi 2-1.

Di menit ke-34, Montpellier coba berusaha menyeimbangkan keadaan. Marco Estrada melakukan tusukan di sisi kanan dan melesatkan tendangan keras, namun kiper Mannone masih sigap.

Di pengujung 45 menit pertama, Arsenal bisa saja memperlebar jarak andai tendangan voli Giroud, usai memanfaatkan crossing dari Kieran Gibbs, tidak melenceng tipis.

Pada awal-awal interval kedua, tiang gawang menyelamatkan gawang Arsenal dari kebobolan. Adalah tendangan Remy Cabella setelah dia memaksimalkan kesalahan yang dibuat oleh Diaby.

Memasuki menit 52 usahan Montpellier belum juga mampu mengubah papan skor. Umpan tembusan dari Cabella dapat dikontrol Gary Bocally, namun tembakan nama terakhir hanya melebar dari sasaran.

Sejurus kemudian giliran Arsenal beraksi. Cazorla bermain satu-dua dengan Diaby dan berakhir di kaki nama pertama dan bola dilepaskan pemain Spanyol itu, tetapi masih hanya menghasilkan sepak pojok usai upayanya dapat ditepis sempurna oleh kiper Geoffrey Jourden.

Sepuluh menit terakhir, Montpellier melewatkan kans emas. Ketidaktenangan Belhanda setelah menyambut umpan terobosan jitu membuat bola sepakannya mengarah ke pelukan Mannone.

Sampai laga rampung, skor 2-1 tetap tidak berubah.

Raihan tiga poin ini pun membuat Arsenal menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B di bawah Schalke, adapun Montpellier duduk di urutan ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar