Senin, 04 Maret 2013

Tottenham 2 - 1 Arsenal

Arsenal gagal membalikkan keadaan di White Hart Lane.



Tottenham kembali ke tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, menggusur Chelsea, setelah mereka berhasil memukul Arsenal dengan skor 2-1 di White Hart Lane.

Spurs berhasil unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama melalui gol yang disumbangkan oleh Gareth Bale dan Aaron Lennon. Sementara Arsenal hanya mampu membalasnya dengan satu gol di babak kedua melalui tandukan Per Mersetacker.

Babak Pertama

Arsenal sempat tampil impresif di awal pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang mencetak gol melalui aksi Oliver Giroud. Di menit kesembilan, Pemain asal Prancis tersebut mampu menyambut umpan tendangan penjuru rekannya dengan tandukan yang sayang masih mengarah tepat ke arah Hugo Lloris.

Beberapa menit kemudian, Giroud mendapatkan bola matang di area kotak penalti. Namun, ia terlambat mengambil keputusan sehingga Vertonghen dengan cekatan menghalau bola.

Tottenham mulai keluar dari tekanan The Gunners setelah itu dan mulai menebar ancaman melalui aksi Gareth Bale dan juga Adebayor.

Spurs akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37, Bale tidak menyiakan umpan terobosan Gylfi Sigurdsson untuk menaklukkan Szczesny dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Skuat asuhan Andre Villas-Boas tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua. Dua menit setelah gol pertama, Spurs sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Melalui skema yang sama, Parker memberi umpan terobosan yang kali ini berhasil dimaksimalkan oleh Lennon untuk menjadi gol. Keunggulan dua gol Spurs bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Tottenham memulai paruh kedua dengan lebih bagus setelah umpan silang Bale hampir dimanfaatkan oleh Sygurdsson, namun sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang Arsenal.

Namun, justru The Gunners yang mendapatkan momentum dengan memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-51. Per Mertesacker membuka asa timnya setelah tandukannya memanfaatkan umpan Walcott menjebol gawang Lloris.

Tottenham sebenarnya bisa saja kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 setelah Sigurdsson dalam posisi yang sangat bagus untuk mencetak gol usai melewati hadangan Ramsey dan juga Szczesny, namun ia lebih memilih untuk mengoper bola yang kemudian digagalkan oleh Mersetacker.

Semakin menipisnya waktu, membuat Arsene Wenger menerapkan strategi yang lebih menyerang dengan memasukkan Lukas Podolski untuk menggantikan Mikel Arteta di menit ke-77.

Masuknya Podolski membuat serangan Arsenal semakin gencar. Namun,kokohnya pertahanan Tottenham membuat kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga laga usai, meski Arsenal sebenarnya memiliki waktu yang cukup banyak dengan injury time selama enam menit.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto, Dembele, Parker, Lennon, Sigurdsson, Bale, Adebayor

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Monreal, Arteta, Wilshere, Ramsey, Cazorla, Walcott, Giroud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar