Sabtu, 09 Februari 2013

Sunderland 0 - 1 Arsenal

Arsenal mampu lolos dari sergapan Sunderland berkat gol tunggal Santi Cazorla.


tter

Arsenal berhasil menamatkan perlawanan sengit tuan rumah Sunderland dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (9/2) petang.

Gol kemenangan Arsenal disumbangkan Santi Cazorla sepuluh menit sebelum pertandingan selesai, tapi mereka juga harus kehilangan Jack Wilshere yang mengalami cedera. Selain itu, Arsenal bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-62 menyusul kartu merah yang menimpa Carl Jenkinson. Tuan rumah meningkatkan serangan setelah insiden itu, tetapi tetap saja gagal menyarangkan gol balasan.

Sunderland tampil meyakinkan di awal. Baru satu menit berjalan, Alfred N'Diaya sudah mengancam gawang Wojciech Szczesny melalui sundulan yang melayang ke atas mistar. Hanya dalam beberapa detik Arsenal membalas ketika Theo Walcott memaksa Simon Mignolet melakukan penyalamatan gemilang.

Jika penampilan Walcott menyulitkan Danny Rose, di sisi tuan rumah Stephane Sessegnon berkali-kali merepotkan bek baru Arsenal Nacho Monereal. Setelah saling bertukar peluang, akhirnya Arsenal mampu menyarangkan gol pada menit ke-35. Kombinasi Wilshere dan Walcott diakhiri tembakan rendah Cazorla yang melampaui jangkauan Mignolet.

Di awal babak kedua, Arsenal menderita kerugian besar. Setelah menerima kartu kuning pada menit kesembilan, Jenkinson melakukan sebuah pelanggaran lagi terhadap Sessegnon yang diganjar hukuman yang sama. Tak pelak kartu merah kali ini meluncur dari saku wasit Anthony Taylor.

Guna memompa serangan, Martin O'Neill langsung memasukkan Danny Graham. Keputusan itu disambut meriah pendukung yang memadati Stadium of Light. Namun, Arsenal mampu mencuri peluang ketika tendangan Walcott menghantam tiang. Tekanan tuan rumah baru bisa menunjukkan hasil ketika Steven Fletcher memanfaatkan blunder Per Mertesacker. Beruntung Szczesny dengan sigap mengamankan gawangnya.

Keunggulan Arsenal bertahan hingga selesai berkat sejumlah penyelamatan sempurna lainnya yang dilakukan kiper asal Polandia itu. Namun, Arsenal sepertinya harus melakukan pemeriksaan atas kondisi Wilshere yang mengalami cedera pada menit ke-50. Setidaknya penonton tampak lega melihat Wilshere bisa duduk di bangku cadangan setelah berbenturan kepala dengan N'Diaye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar