Sabtu, 18 Agustus 2012

Arsenal 0 - 0 Sunderland


Arsenal Mulai Musim Tanpa Gol



Arsenal mengawali Liga Primer Inggris musim 2012/13 dengan hasil imbang tanpa gol menjamu Sunderland di Emirates, Sabtu (18/8) petang.

Ini pertandingan pembuka Liga Primer yang dilalui Arsenal tanpa diperkuat Robin van Persie. Topskor liga musim lalu itu sehari sebelumnya memastikan pindah ke Manchester United meninggalkan Arsenal yang harus memulai periode baru tanpa dirinya. Posisi kapten kini dijabat Thomas Vermaelen, tapi posisi pencetak gol andalan belum dapat dijawab Arsenal dalam pertandingan ini.

Pemain debutan Santi Cazorla tampil mengesankan selama babak pertama meski Arsenal gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat. Menit 18, sepakan Cazorla menyambar umpan tarik Gervinho melebar dari gawang Simon Mignolet. Sembilan menit berselang giliran Abou Diaby yang memperoleh peluang. Kali ini tendangannya masih dapat ditepis Mignolet.

Sunderland tidak memiliki peluang berarti hingga turun minum. Peluang terakhir didapat tuan rumah ketika Theo Walcott memberikan umpan kepada Lukas Podolski. Kesempatan ini melayang sia-sia setelah Craig Gardner sukses menghentikan striker baru Arsenal itu. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama selesai.


Penampilan Sunderland tak juga membaik. Sulit bagi mereka mengimbangi permainan bola-bola pendek Arsenal. Meski demikian, tuan rumah tidak memiliki efektivitas serangan. Solusinya, manajer Arsene Wenger menarik keluar Podolski pada menit ke-64 untuk digantikan dengan Olivier Giroud. Strategi ini tak mendatangkan hasil sehingga Wenger kemudian memasukkan Aaron Ramsey dan Andrey Arshavin untuk Diaby dan Walcott.

Hingga sepuluh menit terakhir pertandingan, lini belakang Sunderland tetap solid meski mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Peluang terbaik Arsenal diperoleh Giroud pada menit ke-82. Cazorla memberikan umpan yang diselesaikan tendangan oleh striker Prancis itu, tetapi bola melebar dari sasaran. Kegagalan ini kian menambah rasa frustrasi fans Emirates.

Benar saja, hingga pertandingan selesai kedudukan tanpa gol tetap tak berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar